Lokasi Candi Borobudur Dan Pesonanya

Pastinya Anda sudah tahu akan adanya candi terbesar yang ada di Yogyakarta tersebut. Anda akan dapat pembelajaran yang luar biasa mengenai Candi Borobudur bila Anda ke sana.

Sebelum kesana kami akan bercerita sedikit mengenai Borobudur ini, dari lokasi Borobudur hingga sejarah yang ada. Baiklah kalau begitu langsung saja ya mari kita membahasnya.

Lokasi Candi Borobudur dan Pesonanya

Lokasi Candi Borobudur dan Pesonanya

Lokasi Candi Borobudur

Borobudur merupakan nama dari sebuah arca atau candi Buddha yang berada di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi untuk menuju ke Candi Borobudur bisa melalui beberapa jalur. Yang pertama dari arah dari kota Yogyakarta / selatan, Anda menuju ke kota Muntilan, kemudian belok ke kiri tepat di pertigaan Muntilan Borobudur. Dari situ Anda langsung menuju Lokasi Candi Borobudur.

Jadi Gays Anda tidak perlu khawatir untuk tersesat, karena disepanjang jalan terdapat papan penunjuk. Dari kota Yogyakarta berjarak sekitar 60 KM, dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan sekitar 1 jam saja.

Selain dari arah selatan lokasi Candi Borobudur juga dapat ditempuh melalui arah kota Semarang / dari utara. Melalui kota Semarang Anda menuju ke selatan sampai ke kota Bawen, kemudian Anda akan melewati Ambarawa. setelah itu Anda langsung saja menuju ke arah Magelang.

Setelah Anda sampai Magelang lalu Anda ambil arah menuju Lokasi Candi Borobudur. Ini juga sama seperti arah dari selatan, Anda tidak perlu khawatir tersesat, karena sudah ada papan penunjuk arah di sepanjang jalan hingga sampai di borobudur.

Lokasi Candi Borobudur Melalui Google Map


View Larger Map

Sejarah Candi Borobudur

Wikipedia mengatakan Candi dengan bentuk stupa ini telah didirikan orang penganut dari agama Buddha Mahayana dari sekitar th 800-an Masehi yang lalu atau didirikan pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Monumen Borobudur ini terdiri atas 6 teras dengan bentuk bujur sangkar dan diatasnya ada tiga pelataran yang melingkar.

Sedangkan pada dinding monumen terhiasi dengan 2.672 panel relief dan monumen aslinya memiliki arca berjumlah 504. Buddha.Stupa utama dan terbesar diletakkan di tengah sekaligus untuk memahkotai bangunan ini serta dikelilingi oleh 3 berbaris melingkar berjumlah 72 stupa dengan lubang yang didalamnya terdapat sebuah arca buddha tengah duduk bersila dengan mudra  dan Dharmachakra mudra.

Menurut sejarah, dan bukti-bukti dari Borobudur merupakan monument yang ditinggalkan pada abad ke-14 seiring dengan melemahnya pengaruh kerajaan Hindu dan Buddha di Jawa serta mulai masuknya pengaruh Islam.

Dunia juga baru menyadari keberadaan monument atau bangunan ini sejak 1814 yang ditemukan oleh Sir Thomas Stamford Raffles. Dan Proyek pemugaran terbesar digelar pada kurun 1975 sampai 1982 atas upaya kerja keras Pemerintah Republik Indonesia dan  Negara UNESCO.

Tempat ini merupakan tempat suci bagi agama budha dan monument ini merupakan tempat berkumpulnya agama hindu dan budha atau tempat ziarah, kalau islam yaitu di makkah. Arca budha yang ada di Borobudur kalau sekilas terlihat sama namun kalau Anda lihat secara detail ada beberapa yang bedah, bisa dari posisi tangan atau yang lainnya.

Selain di atas tentunya masih ada lagi informasi sejarah borobudur yang belum kami utarakan. Jadi alangkah baiknya Anda berkunjung ke Candi Borobudur ini, sekalian belajar akan menakjubkannya penciptaan orang-orang terdahulu.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan semoga ini bisa jadi pembelajaran yang sangat bermanfaat untuk Anda. Temukan informasi yang banyak di WarungBerita.com mengenai Lokasi Candi, sejarah Candi, Pesona Candi, Keindahan Candi dan Mitos-motos Candi yang masih berkembang hingga Zaman sekarang ini.

Incoming search terms:

tags: , ,

Related For Lokasi Candi Borobudur Dan Pesonanya