Daftar Wisata Alam Di Kota Pahlawan, Surabaya

Daftar Wisata Alam di Kota Pahlawan, surabaya – apa iya Gays, Surabaya ada wisata alamnya, ini kota kan kota terbesar kedua setelah Jakarta?…. kedengarannya ko kayak gak mungkin surabaya ada wisata dengan nuansa alam yang cantik. Tapi Gays kenyataannya, ternyata ada beberapa wisata alam di surabaya dan ada beberapa yang kami tahu. Diantaranya adalah sebagai berikut

Daftar wisata alam surabaya

Daftar wisata alam surabaya

  1. Pantai Kenjeran Surabaya

Ada dua tempat pantai di kejeran surabaya ini yang pertama pantai kenjeran lama dan kenjeran baru (Kenpark). Keduanya memiliki nuansa yang berbeda namun masih sama yaitu menghadap lautan.

pantai Kenjeran

pantai Kenjeran

Untuk lokasi, Pantai Ria Kenjeren Surabaya ini tepatnya berada di Jl Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur (ujung timur dari surabaya). Banyak sekali akomodasi yang menuju ke kawasan pantai Kenjeran, jadi tidak perlu bingung untuk Anda yang berada di luar kota.

Di pantai kenjeran Anda bisa menikmati angin sepoi – sepoi di pinggir pantai sambil memandang luas dan indahnya lautan. Selain itu masih banyak sekali yang bisa Anda nikmati di kawasan tersebut. Ada juga permainan khusus untuk Anak anak, terdapat juga kolam renang baik untuk orang dewasa, remaja dan anak-anak.

Namun sayang Gays semenjak ada kenjeran baru, kawasan kenjeran lama kurang terawat, sehingga banyak yang lebih mendatangi kenjeran baru ketimbang kenjeran lama. Seharusnya kan kedua kawasan tersebut sama – sama di rawat kebersihan serta keindahannya.

Dari kawasan kenjeran baik yang lama maupun yang baru Anda juga bisa melihat indahnya jembatan suramadu. Dan jembatan tersebut akan sangat indah kalau dilihat pada malam hari. Banyak sekali wisatawan mancanegara seperti China, Korea, Jepang, Thailand dll, berbondong untuk melihat indahnya kawasan ini.

  1. Mangrove surabaya

Mangrove ini merupakan kawasan hutan, hutan mangrove, di Indonesia ada beberapa wilayah yang memiliki hutan mangrove yaitu Jakarta, Demak, Jogja, Trenggalek, bali dll yang mungkin belum kami tahu. Kalau di Surabaya wisata hutan mangrove ini berada di wonorejo, kec. Rungkut, Surabaya.

Mangrove Wonorejo

Mangrove Wonorejo

Cukup sulit untuk mencapai di tempat tersebut, Anda harus melalui jalan kecil, mobil bersimpangan aja sangat sulit. Kemudian Anda juga harus melewati jalat yang masih belum beraspal atau berpaving alias masih tanah dan sangat licin kalau datang musim hujan.

Apa aja sih yang dilakukan di Mangrove?… tentu untuk mencari angin segar dan merileks kan pikiran yang penat/ tegang karena aktifitas yang padat. Di mangrove Anda akan disajikan kawasan hijau ada lebih 16 species tumbuhan, 80 lebih species burung serta 50 lebih hewan serangga.

Anda bisa melewati jembatan sambil melihat kanan kiri Anda serta bereksplorasi terhadap hutan mangrove tersebut. Silakan berfoto – foto ria sebagai kenangan, pasti Anda akan rugi Gays, kalau tidak mengabadikan moment. Jangan keasikan menikmati suasana di tengah hutan sampai Anda lupa waktu / jam, karena wisata mangrove surabaya buka sampai jam 3 sore WIB saja.

Kalau Anda bawa uang lebih, Anda bisa naik kapal Boat untuk menyusuri hutan mangrove dan melihat luasnya laut Pacific. Di wilayah tersebut juga menyediakan kios dengan berbagai menu pilihan, jadi tidak perlu bingung kalau Anda lapar, So buruan datang.

  1. Jembatan Suramadu

Nama jembatan ini di ambil dari kata Surabaya dan Madura dan jadilah kata Suramadu. Jembatan suramadu surabaya merupakan tonggak sejarah adanya jembatan terpanjang di Negara Indonesia. Awal dibangunnya jembatan suramadu adalah pada tahun 2003, pada kepemimpinan presiden Megawati Seokarno putri dan baru diresmikan pada tahun 2009, pada kepemimpinan presiden SBY (Susilo Bambang Yudoyono)

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Jembatan suramadu memiliki panjang 5 Km yang menghentang antara pulau jawa (surabaya) menuju ke pulau Madura (madura). Tujuan berdirinya jembatan ini tidak lain adalah untuk pembangunan baik itu untuk kelancaran transportasi dan perekonomian masyarakat indonesia. Selama ini sebelum adanya jembatan, untuk dapat sampai ke pulau madura, masyarakat harus naik kapal melalui tanjung Perak Surabaya. Kemacetan dan Antrian membeludak di tanjung perak apalagi saat hari libur nasional. Maka beda untuk sekarang ini ada dua jalur untuk sampai ke pulau jawa yaitu dengan jalur darat (lewat suramadu) dan jalur laut (naik kapal). Pemerintah sudah membaginya, kategori kendaraan apa saja yang di perbolehkan melewati suramadu dan tidak dan kendaraan apa saja yang harus melewati jalur laut (naik kapal melalui tanjung perak)

Jembatan suramadu memiliki kontruksi yang megah sehingga Anda dibuat takjub akan keindahan dari jembatan ini. Lebih eksotis lagi kalau Anda berwisata di jembatan suramadu saat malam hari. Tentu ini akan menjadikan pengalaman yang wow! untuk Anda, Anda akan melihat indahnya lampion warna warni yang menerangi atau menghiasi jembatan ini dari surabaya sampai madura. Terdapat juga dua tiang yang menjulang tinggi ke angkasa dan ini sangat luar biasa sekali.

Selain Anda melewati jembatan dengan kendaraan, ada alternatif lain untuk bisa menikmati suasana jembatan tersebut. Yaitu dengan cara menyewa kapal atau perahu dan melewati lorong jembatan, wow! Ini pasti menarik sekali. Ayo silakan yang belum mengunjungi jembatan ini, ini hanya ada di jawa timur.

  1. Wisata Taman Kota Surabaya

Taman kota surabaya, tentu sudah beda dari yang dahulu mungkin sebelum 2010. Sekarang tahun ke tahun taman – taman yang berada di wilayah surabaya makin bagus dan indah. Taman tersebut sangat cocok untuk sekedar menenangkan pikiran, serta mengajak putra – putri kita untuk bermain. Ada banyak sekali taman yang menyebar di surabaya di antaranya adalah sebagai berikut:

A. Taman Bungkul

Taman ini terletak di jl Raya Darmo, surabaya (dekat kebun binatang Surabaya). Taman bungkul merupakan taman yang paling ramai di kunjungi, apalagi di hari malam minggu, hari libur dan tahun baru. Kalau hari minggu pagi, Jalan depan (jl Raya Darmo) pada taman bungkul ini juga di tempati car free day.

Taman Bungkul

Taman Bungkul

Taman bungkul cukup luas, sehingga Anda bisa jalan – jalan mengelilingi secara puas. Terdapat pula tempat untuk berolahraga skateboard serta permainan anak kecil lainnya. Kalau Anda ke surabaya, rugi kalau tidak mengunjungi taman ini, di karenakan taman bungkul surabaya ini sudah mengantongi penghargaan sebagai Taman terbaik se Asia (2013).

B. Taman Pelangi

Taman ini terletak di Jl A. Yani Surabaya, taman ini memiliki pemandangan yang bagus. Tentu sangat cocok kalau berkunjung saat malam hari, dari namanya saja taman pelangi, maka pelanginya bisa terlihat kalau malam hari. Pelangi pada taman ini terbuat dari lampion berwarna sehingga tersirat seperti pelangi, oleh karena itu sebaiknya Anda datang ke taman pelangi kalau sudah malam.

taman pelangi

taman pelangi

C. Taman Taman Flora Wonorejo (kebun bibit 2)

Ini merupakan taman terluas di wilayah surabaya, luas taman ini mencapai 5.9 hektar dan masih terus di percantik sampai saat ini. Tempat taman ini berada di daerah rungkut, tepatnya di Jl Kendal sari, Wonorejo, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

kebun bibit 2

kebun bibit 2

Sebelumnya, taman ini adalah tempat pembibitan tanaman untuk memenuhi kebutuhan penghijauan wilayah surabaya. Namun sejak 2011, kawasan ini di maksimalkan fungsinya sebagai taman kota. Di area kebun bibit juga terdapat telaga yang mampu menjadikan kawasan ini makin indah. Terdapat pula permainan anak serta hewan yang akan memperluas pengetahuan Anda dan Anak Anda.

  1. Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang surabaya sudah tidak seperti dulu lagi, banyak sekali hewan yang mati, kumuh karena tidak terawat. Sejak di pegang pemkab surabaya, KBS (kebun binatang surabaya (ZOO) ) sudah di perbaiki lagi agar menjadi bagus. Kandang kandang yang kosong sudah di isi hewan lagi. Kawasan juga sudah bersih dan indah, sehingga nyaman untuk di kunjungi.

KBS (kebun binatang)

KBS (kebun binatang)

Untuk lokasi Kebun Binatang Surabaya berada di Jl. Setail no. 1, surabaya (dekat terminal joyoboyo). Akses untuk menuju lokasi juga sangat baik, karena berada di tengah kota dengan akses jalan raya yang luas dan padat kendaraan.

Kalau Anda dari luar kota surabaya berkunjung tanpa naik kendaraan pribadi Anda bisa naik kereta api dan turun stasiun wonokromo, dari sini Anda bisa jalan kaki ( karena dekat ) atau naik angkot, becak, ojek. Kalau Anda dari luar kota surabaya berkunjung tanpa naik kendaraan pribadi Anda bisa naik Bus, turun terminal Purabaya, atau umum disebut terminal Bungurasih, kemudian lanjut naik Angkot atau Bus kota langsung turun depan KBS (kebun binatang surabaya (ZOO) ).

Demikian Gays yang bisa saya sampaikan semoga ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Maaf kalau tidak semua lokasi kami sebutkan, sebenernya daftar wisata alam kawasan surabaya tidak hanya di atas saja tapi masih banyak lagi. Dari tahun ke tahun banyak sekali taman kota yang di perbaiki sebagai fungsi jantung kota atau penghijauan, serta media sarana rekreasi bagi semua warga, khususnya warga Surabaya.

 

Incoming search terms:

tags: , , , , , , , , ,

Related For Daftar Wisata Alam Di Kota Pahlawan, Surabaya